OPPO F!

Inovasi tiada henti yang dilakukan oleh Oppo menjadi salah satu jalan untuk merengkuh kekusesan di kerasnya industri smartphone Android. Nah untuk terus berada di puncak, kabarnya Oppo akan merilis smartphone Android terbaru bernama “OPPO F1 PLUS“. Dari namanya sudah diketahui bahwa smartphone ini merupakan versi upgrade dari Oppo F1 yang dirilis pada awal Januari 2016. Tentunya akan ada banyak pembaruan dan peningkatan spesifikasi yang membuat smartphone ini memiliki performa lebih baik dibandingkan pendahulunya.
Peforma Oppo F1 Plus akan jauh lebih baik dibandingkan Oppo F1. Pasalnya, didalamnya tersimpan memori Ram lebih besar, yakni berukuran 4GB dan didukung kinerja dapur pacu bertenaga Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616 yang didalamnya didukung 8 inti processor dengan clock speed Octa-core 1.7 GHz Cortex-A53. Perpaduan komponen hardware tersebut akan terasa semakin sempurna dengan penambahan pengolahan grafis Adreno 405 yang akan mengoptimalkan kinerja Oppo F1 Plus dalam mengeksekusi aplikasi ataupun game yang sobat instal kedalamnya.
Sebagai pembandingkan Oppo F1 memiliki Ram berkapasitas 3GB dan mengusung layar IPS berukuran 5 inci. Sedangkan untuk seri Oppo F1 Plus akan dibekali layar IPS berbentang 5.5 inci yang didukung resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang nantinya mampu menampilkan gambar dengan kualitas warna lebih tajam, serta lebih natural. Pasalnya smartphone ini memiliki kerapatan layar lebih tinggi, yakni mencapai 401 ppi serta didukung panel IPS dengan sudut pandang mencapai 178 derajat. Selain itu, terpasang pula lapisan kaca Corning Gorilla Glass 4 sebagai lapisan antigoresnya.
Advertisement
Tak hanya dibalut layar beresolusi tinggi, smartphone Oppo F1 Plus juga dibalut bodi full metal yang membuatnya terlihat lebih mewah. Bahkan kabarnya Oppo akan merilis varian Rose Gold yang tampak feminim dan cocok bagi pengguna wanita. Sayangnya kami belum tahu berapa ukuran dimensinya, namun berkaca dari Oppo F1 yang memiliki dimensi 143.5 x 71 x 7.3 mm, maka kemungkinan smartphone ini akan memiliki bodi cukup tipis, walaupun bobotnya lebih berat dibandingkan Oppo F1 yang memiliki bobot keseluruhan 134 gram.

Spesifikasi dan Harga Oppo F1 Plus

Spesifikasi dan Harga Oppo F1 Plus
Spesifikasi dan Harga Oppo F1 Plus

Spesifikasi Hp Oppo F1 Plus

Tipe Layar
  • Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 5.5  inches, 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Pelindung : Corning Gorilla Glass 4
  • Fitur : 2.5D Arc Screen
  • Material Bodi : Metal
Memori
  • Internal : 16 GB
  • Eksternal :  microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
  • Ram : 4 GB
Software
  • Sistem Operasi : Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Sistem UI : Color OS 2.1
Hardware
  • Chipset : Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616
  • Processor : Octa-core 1.7 GHz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 405
Konektivitas
  • Sim Card : Dual Sim
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • GPS : A-GPS
  • Nirkabel : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth 4.1
  • USB : microUSB v2.0
Kamera Belakang
  • Resolusi : 13 Megapixel
  • Fitur : Aperture f/2.2, phase detection autofocus, LED flash
  • Video : Full HD 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi : 8 Megapixel
  • Fitur : Aperture f/2.0, Screen Flash
  • Video : Full HD 1080p@30fps
Note : Spesifikasi Oppo F1 Plus diatas dapat berubah sewaktu-waktu
Senada dengan peningkatan spesifikasi, tentunya harga smartphone ini akan lebih mahal. Bahkan kabarnya, harga Oppo F1 Plus akan dibanderol lebih dari 5 Juta Rupiah, sehingga bisa dikatakan harganya lebih mahal dibandingkan Oppo R7s yang dipasarkan sebesar 5 Juta. Walaupun untuk saat ini belum bisa dipastikan berapa harga Oppo F1 Plus secara resmi, namun yang pasti smartphone ini akan berjalan pada sistem operasi Android Lollipop 5.1 yang dipermanis dengan antarmuka ColorOS 2.1 yang memiliki banyak fitur kustomisasi antarmuka.
Tampilan antarmuka atraktif dengan transisi antarlayar sangat mulus, menjadi kelebihan sistem operasi ColorOS 2.1 yang dikembangkan secara khusus oleh Oppo sebagai pembeda antara smartphone buatannya dengan smartphone merek lain. Nah selanjutnya untuk masalah penyimpanan, sudah tersedia memori internal sebesar 16GB yang bisa kita perluas memakai slot memori microSD dengan kapasitas mencapai 128GB. Sayangnya slot microSD-nya akan berada pada slot sim kedua, jadi sobat harus memilih salah satu diantara memakai fitur memori ekternal atau dual sim.

Sebanding dengan harga Oppo F1 Plus yang cukup mahal, pengguna smartphone ini akan dimanjakan dengan kecepatan internet pada jaringan 3G HSDPA, dan jaringan 4G LTE dengan kecepatan mencapai 150 mbps. Koneksi internet tanpa buffer ketika sobat menonton video youtube, ataupun browsing menjadi salah satu kelebihan smartphone ini. Selain itu, tersedia pula fitur Dual Sim yang nantinya bisa sobat manfaatkan untuk mempermudah komunikasi telepon ataupun sms. Kemudian untuk koneksi nirkabelnya, sudah ada Wi-Fi, Bluetooth v4.0, GPS, dan USB OTG.
Spesifikasi Oppo F1 Plus pada bagian konektivitas hanya kurang NFC dan port USB Type-C. Kedua fitur ini memang absen pada ponsel ini, padahal banyak smartphone yang dibanderol lebih murah dibandingkan harga Oppo F1 Plus yang mengadopsi fitur tersebut. Sepertinya Oppo lebih mengedepankan sektor kamera sebagai kelebihan smartphone ini, karena pada bagian depan telah terpasang sensor lensa beresolusi 8 Megapixel yang dioptimasi oleh aperture f/2.0 beserta sensor berukuran 1/4″ yang siap memaksimalkan foto selfie dengan hasil gambar terbaik.
Sedangkan untuk kamera disisi belakang, telah terpasang sensor beresolusi 13 Megapixel yang dilengakapi teknologi Phase Detection Autofocus untuk meningkatkan ketajaman jepertan foto, karena teknologi tersebut mampu mempercepat pengambilan titik focus kurang dari 1 detik. Tak hanya itu, kamera Oppo F1 Plus juga dimaksimalkan oleh fitur LED Flash dan aperture f/2.2 yang akan bekerja secara berkesinambungan dalam meningkatkan kualitas jepretan kamera pada kondisi cayaha rendah atau low light.
Harga Oppo F1 Plus
Harga Oppo F1 Plus

Harga Oppo F1 Plus Terbaru Di Indonesia

Harga Oppo F1 Plus Baru Harga Oppo F1 Plus Bekas
USD$395 (Rp. 5.4 Jutaan)
Harga Terbaru : Daftar Harga Smartphone Oppo 
Di lansir dari smartphone diprediksi akan dirilis di India pada bulan April mendatang. Adapun harga Oppo F1 Plus kabarnya akan dilepas kepasaran sekitar USD$395 atau setara Rp. 5.4 Jutaan (USD$1 = Rp. 13.800). Bisa saja harga Oppo F1 Plus di Indonesia akan lebih murah, namun yang pasti smartphone ini akan dipasarkan untuk kelas menengah keatas, jadi otomatis harga jualnya akan melebihi 4 Juta Rupiah. Walaupun harganya cukup mahal, namun kami jamin ponsel ini akan mengkuti kesukesan smartphone Oppo lainnya, karena menawarkan desain premium berbalut bodi full metal.

Tak hanya mengandalkan balutan bodi metal, smartphone ini juga memiliki spesifikasi hardware powerfull, berkat perpaduan Ram 4GB dan processor Octa Core generasi terbaru. Sayangnya processor yang dipakainya belum terlalu optimal, karena sama persis dengan processor milik Xiaomi Redmi 3 dan Lenovo Lemon 3, yang mana keduanya dibanderol dengan harga jauh lebih murah dibandingkan harga Oppo F1 Plus. Namun untuk memastikan berapa sebenarnya harga Oppo F1 Plus di Indonesia, mari kita sama-sama menantikan kehadiran smartphone ini dalam waktu dekat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »