OPPO R9

agoan terbaru dari Oppo siap dirilis dalam waktu dekat ini, yaitu smartphone berseri “OPPO R9“. Smartphone ini telah dipersiapkan untuk bersaing melawan smartphone flagship buatan LG ataupun Samsung yang terlebih dahulu diperkenalkan di ajang MWC 2016. Pasalnya smartphone ini akan mengusung spesifikasi dapur pacu powerfull dan didukung kamera beresolusi tinggi yang siap mengabadikan setiap momen indah yang sobat hariangadget.com alami setiap harinya.
Spesifikasi Oppo R9 sendiri akan diperkuat oleh chipset Snapdragon 820 yang dipadukan dengan Ram berkapasitas 4GB. Itu artinya spesifikasinya mampu menandingi LG G5 yang mengadopsi spesifikasi serupa. Hanya saja ukuran layar smartphone ini akan lebih besar, namun tetap diimbangi dengan layar beresolusi tinggi yang dipersiapkan untuk menampilkan berbagai konten visual dengan satuarsi warna lebih tajam, dan gambar lebih detail, sehingga sangat cocok dipakai bermain game dan menonton film.
Sobat hariangadget jangan heran apabila harga Oppo R9 akan dibanderol cukup mahal, pasalnya ponsel ini membawa spesifikasi berstandard premium yang menempatkannya satu level dengan Galaxy S7 maupun LG G5. Namun apabila disuruh bersaing, sepertinya Oppo R9 lebih pantas bersaing melawan Xiaomi Mi5 dan Vivo Xplay 5 yang sama-sama mengusung Ram berkapasitas 4GB dan didukung processor Quad Core generasi terbaru yang terintegrasi pada chipset Snapdragon 820.

Berbekal spesifikasi diatas, sudah bisa dibayangkan berapa harga yang pantas dibanderol smartphone ini. Sudah pasti harga Oppo R9 akan cukup menguras kantong bagi sobat hariangadget yang tertarik membelinya. Namun dibalik harganya yang mahal, sobat akan dimanjakan dengan berbagai fitur andalan untuk mempermudah akses komunikasi dan hiburan setiap harinya. Nah untuk melihat lebih dekat spesifikasi smartphone ini, serta untuk mengetahui berapa harga Oppo R9, silahkan sobat simak review berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Oppo R9

Spesifikasi dan Harga Oppo R9
Spesifikasi dan Harga Oppo R9

Spesifikasi Oppo R9

Desain
  • Material : Metal
  • Warna : Gold
Tipe Layar
  • Tipe : Capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran : 6.0 inches, 1440 x 2560 pixels (~490 ppi pixel density)
  • Proteksi: Corning Gorilla Glass 4
Memori
  • Internal : 64 GB
  • Eksternal : microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
Software
  • OS : Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • UI : Color OS
Hardware
  • Chipset : Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
  • Processor : Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo
  • GPU : Adreno 530
Konektivitas
  • Sim Card : Dual SIM (Nano-SIM)
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • GPS : A-GPS
  • Bluetooth : v4.0
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
  • USB : microUSB v2.0, USB On-The-Go
Kamera Belakang
  • Resolusi : 21 Megapixel
  • Fitur : Aperture f/2.0, phase detection autofocus, LED flash
  • Video : 2160p@30fps, 1080p@60fps
Kamera Depan
  • Resolusi : 13 Megapixel
  • Video : 1080p@30fps
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Po 3700 mAh
  • Fitur : Fast Charging
Fitur Andalan
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Fingerprint Sensor

Review Oppo R9

Review Oppo R9
Review Oppo R9
Layar 6 Inci Bodi Metal
Smartphone Oppo R9 diprediksi akan tampil tanpa lawan dikelas phablet berlayar 6 inci. Yah seperti yang kita ketahui bersama, smartphone flagship yang beredar saat ini, seperti LG G5, Galaxy S7, maupun Xiaomi mi5 memiliki layar berukuran maksimum 5.5 inci. Nah inilah yang menjadi kelebihan Oppo R9, karena ia mampu menampilkan gambar lebih luas dan pastinya lebih nyaman saat dipakai menonton film maupun bermain game. Terlebih layar tersebut memiliki resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels dengan kerapatan layar mencapai 490 ppi. Alhasil gambarnya akan sangat jernih dan pastinya memiliki gambar lebih detail dibandingkan layar Full HD.
Advertisement
Oppo R9 siap memanjakan sobat hariangadget dala memnikati setiap konten multimedia yang sobat miliki, dan tak perlu khawatir layar tersebut akan tergores, karena sudah dilengkapi sistem proteksi Corning Gorilla Glass 4 yang menjaganya dari goresan benda tajam, dan benturan ketika Oppo R9 tak sengaja sobat jatuhkan. Selain itu, smartphone ini juga menawarkan bodi metal yang kokoh dan didesain premium dengan bentuk sangat tipis. Jadi jangan heran apabila harga Oppo R9 akan cukup mahal, karena smarpthone ini didesain sempurna dengan unsur keindahan bodi dan ketajaman layar yang menakjubkan.
Spesifikasi Hardware Ram 4GB + Snapdragon 820
Sebanding dengan harga Oppo R9 yang kabarnya cukup menguras kantong, smartphone ini menawarkan ketangguhan spesifikasi hardware yang mampu menjalankan semua game HD dan aplikasi Android dengan lancar. Pasalnya, spesifikasi Oppo R9 akan diperkuat oleh chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang terintegrasi pada processor 64-Bit berkecepatan (Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo). Processor Quad Core dengan 2 inti processor tersebut, akan berjalan semakin optimal dengan hadirnya pengolahan grafis Adreno 530 yang mengoptimalkan kemampuan tiga dimensi Oppo R9 ketika menjalankan game-game HD ataupun saat dipakai memutar video hingga resolusi 4K.
Yah kemampuan smartphone ini memang luar biasa, dan dijamin akan mampu menjalankan beragam aplikasi dengan lancar, karena didalamnya juga disediakan memori Ram sebesra 4GB dan sistem opererasi Android Marshamllow 6.0 untuk menjaga kestabilan sistem, dan meningkatkan performa Oppo R9 agar semakin cepat dan stabil. Lalu pada bagian penyimpanan, sudah tersedia memori internal berkapasitas 64GB yang siap sobat pakai untuk menyimpan berbagai file dengan aman, berkat fitur fingerprint sensor yang terpasang pada bodi belakang Oppo R9. Owh yah, smartphone ini juga didukung penyimpanan ekternal mencapai 128GB.
Spesifikasi hardware superior yang diperkuat sistem operasi Android terbaru akan memaksimalkan kehebatan smartphone ini. Selain itu, Oppo juga menyediakan user interface terbaru berbasis ColorOS yang menjadi ciri khas setiap smartphone besutan Oppo. Tampilan antarmuka yang dihadirkan akan sangat menarik, dan bisa kita kustomisasi secara bebas, baik itu icon, font, lock screen, hingga wallpapernya. Selain itu, tersedia pula bebagai fitur tambahan, seperti fitur Gesture dan menu security.
Kamera Utama 21 Megapixel
Advertisement
Kabarnya Oppo akan memperkenalkan teknologi kamera SmartSensor yang diklaim mampu mengabadikan setiap momen dengan kualitas gambar terbaik, yang pastinya akan jauh lebih detail dibandingkan kamera milik Oppo R7 Series ataupun Oppo Find 7. Selain itu, resolusi kameranya juga sangat besar, karena mencapai 21 Megapixel dan didukung beragam fitur fotografi terkini, seperti phase detection autofocus, dan led flash. Semua fitur tersebut akan memaksimalkan ketajaman foto yang sobat ambil, sehingga kualitasnya tak kalah dari kamera profesioanal sekelas DSLR ataupun kamera Mirrorless.
Tak hanya sampai disitu saja, spesifikasi kamera Oppo R9 juga memungkinkan pengambilan video beresolusi UltraHD atau 4k yang memiliki kualitas gambar 4 kali lebih detail dibandingkan videro beresolusi Full HD 1080p. Selain itu, Oppo juga menyediakan berbagai fitur tambahan, seperti face detection, HDR, Panorama, dll. Kemudian untuk bagian depan, telah terpasang sensor lensa berkekuatan 13 Megapixel yang siap mengabadikan momen dengan hasil foto selfie berkualitas tinggi. Melihat resolusi kamera depan yang berukuran diatas rata-rata, sudah pasti akan membuat harga Oppo R9 dibanderol cukup mahal. Lalu bagaimana dengan sektor konektivitasnya ?
Konektivitas Lengkap
Konektivitas ponsel ini wajib lengkap dan sudah mendukung teknologi 4G LTE. Pasalnya harga Oppo R9 terkategori kelas menengah, sehingga penggunanya wajib mendapatkan sebuah smartphone yang bisa mengakses internet dengan cepat untuk memenuhi kebutuhan streaming, browsing, ataupun bermain game online. Oleh karena itulah Oppo telah mempersiapkan teknologi 4G LTE Category 6 yang bisa mengakses internet hingga kecepatan 300 mbps, dan dipakai upload pada kecepatan 50 mbps. Selain itu, tersedia pula fitur Dual Sim dengan konfigurasi kartu berjenis nano-sim dan micro-sim.
Sayangnya bagi sobat hariangadget harus mengorbankan sim-card yang kedua apabila membutuhkan media penyimpanan ekternal. Pasalnya smartphone ini memakai slot sim card berjenis hybrid. Sedangkan untuk konektivitas pendukungnya, sudah tersedia teknologi Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port microUSB 2.0 yang telah mendukung konektivitas USB-OTG. Nah untuk urusan daya baterai, Oppo membekali Oppo R9 dengan baterai berdaya 3.700 mah yang dimaksimalkan kecepatan pengisiannya oleh teknologi VOOC Flash Charging, sehingga pengisian baterai semakin cepat, walaupun daya baterainya cukup besar.
Harga Oppo R9
Harga Oppo R9

Harga Oppo R9 Terbaru Di Indonesia

Harga Oppo R9 Baru Harga Oppo R9 Bekas
Harga Terbaru : Daftar Harga Smartphone Oppo 
Informasi yang kami lansir dari gsmarena.com, kabarnya Oppo R9 akan dirilis pada tanggal 17 Maret 2016, dan sayangnya sampai saat ini belum ada informasi resmi mengenai harga Oppo R9 dan tanggal perilisannya di Indonesia. Semoga saja smartphone ini langsung dipasarkan di Indonesia setelah resmi dirilis di China. Nah yang paling penting, semoga harga Oppo R9 tetap lebih murah dibandingkan ponsel flagship sekelas LG G5 dan Galaxy S7 yang sama-sama mengusung Ram 4GB dan processor Snapdragon 820. Owh yah, untuk Galaxy S7 yang dipasarkan di Indonesia rupanya memakai chipset Exynos 8890 yang memiliki performa setara dengan Snapdragon 820 pada Oppo R9.
Kesimpulan
Kelebihan Oppo R9 Kekurangan Oppo R9
  • Desain premium dengan bodi metal
  • Layar Quad HD berukuran 6 inci
  • Mengusung Ram 4GB dan processor Snapdragon 820
  • Kamera utama 21 MP dan kamera depan 13 MP
  • Dilengkapi sensor sidik jari
  • Mengusung teknologi VOOC Rapid Charge dengan baterai berdaya 3.700 mah
  • Harga Oppo R9 dibanderol cukup mahal
  • Baterai tidak bisa kita lepas
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Oppo Mirror 5 Lite
Walaupun untuk saat ini kita belum bisa mengetahui berapa harga Oppo R9 secara resmi, namun kemungkinan harganya akan berada pada rentang 6 Jutaan atau mungkin lebih mahal. Pasalnya smartphone ini memiliki banyak kelebihan, terutama pada bagian dapur pacu yang telah diperkuat oleh Ram 4GB dan chipset Snapdragon 820. Selain itu, tersedia pula kamera beresolusi tinggi dengan kamera utama 21 Megapixel dan 13 Megapixel sebagai kamera depannya. Perpaduan antara dapur pacu powerfull dan kamera superior, menjadi nilai plus bagi smartphone ini, namun sayangnya harga Oppo R9 akan dibanderol cukup mahal, sehingga sobat harus berjuang keras untuk mendapatkannya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »